Anda mungkin cukup familiar dengan istilah hunian bergaya cluster walaupun Anda belum pernah memilikinya sekalipun. Hal ini tidaklah mengherankan, sebab model properti hunian yang satu ini cukup laris manis di pasaran.

Seperti yang diketahui, cluster merupakan sejumlah hunian yang dibangun secara berderet dengan desain yang sama. Jumlah unit pada hunian ini sangat lah banyak (lebih dari 30 unit) dan dibagi ke dalam beberapa tipe ukuran. Oleh sebab itu, cluster biasanya memiliki banyak sub-komplek di dalamnya.

Jenis hunian ini juga unggul dengan penyematan berbagai fasilitas yang dapat memanjakan penghuninya. Diantaranya yang paling umum adalah ruang terbuka hijau, tempat bermain anak, hingga jogging track.

Selain itu, perumahan bergaya ini juga biasanya sangat mengedepankan keamanan di lingkungannya. Hal ini bisa dilihat keberadaan pagar tinggi yang mengelilinginya, yang mana hanya terdapat satu gerbang untuk keluar masuk melalui pos penjagaan.

Selama 24 jam kamera CCTV akan terus memantau aktivitas siapa saja yang keluar masuk ke dalamnya, serta memeriksa dengan ketat orang asing yang akan masuk ke dalamnya. Tak heran karena pemberlakuan sistem keamanan ketat seperti ini lah yang membuat calon penghuni menjatuhkan pilihannya ke cluster.

Apabila Anda adalah orang yang gemar bersosialisasi, maka rumah cluster adalah pilihan hunian yang tepat untuk Anda. Pasalnya ketiadaan pagar yang membatasi antar satu rumah dengan rumah lainnya memungkinkan Anda untuk saling menyapa dengan tetangga sekitar.

Menilik dari segi lokasinya perumahan cluster biasanya dibangun di wilayah pemukiman padat penduduk atau pusat-pusat kota, sehingga sangat strategis. Tentunya hal ini cukup penting karena erat kaitannya dengan kelancaran aktivitas dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari para penghuninya.

Disebabkan lokasinya yang terletak di kawasan padat penduduk, wajar saja jika letaknya sangat dekat dengan sejumlah fasilitas umum dan fasilitas sosial. Dimulai dari rumah sakit, sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, hingga dukungan akses jalan yang memadai.

Lokasi cluster yang sangat strategis juga biasanya memiliki nilai lebih, yaitu nilai investasinya yang tinggi. Dari tahun ke tahun harga properti Anda akan terus meningkat seiring dengan bertambah pesatnya wilayah di sekitarnya.

Untuk masalah tipe, ada begitu banyak ragam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing calon penghuni. Salah satunya adalah harga yang bisa disesuaikan dengan daya beli setiap orang.

Bagi Anda yang tinggal sendiri atau pun baru berkeluarga mungkin bisa mempertimbangkan untuk membeli tipe yang memiliki dua kamar tidur saja. Meski demikian, biasanya perumahan cluster akan menyisakan lahan yang memungkinkan Anda untuk memperluas bangunan.

Dengan sejumlah pertimbangan yang telah disebutkan di atas, tak heran hunian model cluster masih setia diburu oleh banyak orang. Di sisi lain harga belinya memang terbilang cukup tinggi, tetapi masih sangat kompetitif.

Memetik dari sejumlah hal yang telah disebutkan, Anda mungkin bisa menemukan semua gambaran tersebut pada Cluster Akasia di Tallasa City. Tempat tinggal yang satu ini menawarkan hunian di tengah kota mandiri tepatnya di jantung kota Makassar dengan kepungan fasilitas dan jaminan keamanan lingkungan.

Soal keamanan dan fasilitas, Anda sudah tak perlu ragu lagi. Cluster yang satu ini didirikan oleh FKS Land yang merupakan salah satu perusahaan pengembang terpercaya di Indonesia. Dengan jaminan ketahanan bangunan berstandar internasional, pastinya akan semakin memperkuat nilai investasi dari unit properti yang ditawarkan di dalamnya. Untuk itu jangan tunda lagi, segera miliki Cluster Akasia sebagai hunian jangka panjang Anda.

TELEPON
CHAT WHATSAPP