Cluster Akasia Tallasa City merupakan salah satu properti dengan kualitas premium yang mampu memikat para calon pembeli meski hanya dari tampilan luarnya saja. Dibangun dengan desain berstandar internasional, hunian model cluster besutan FKS Land ini memiliki banyak kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum hendak meminangnya.

Pada bagian depannya, para pembeli akan dibuat takjub dengan desain arsitektur bergaya modern kontemporer yang diusungnya. Kualitas visual elegan yang ditampilkan bisa dipetik dari bagian fasade yang mempergunakan bahan marmer.

Dukungan kekokohan bangunannya ditunjang penggunaan beton bertulang. Keunggulan struktur yang satu ini memiliki kekuatan yang relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan bahan konstruksi lainnya.

Untuk tipe dua lantai pada Cluster Akasia menggunakan pondasi batu kali (tapak) atau yang kerap disebut juga ceker ayam. Dinamakan demikian karena model konstruksi ini memiliki bentuk pipa-pipa beton yang menyerupai ceker ayam. Model desain tersebut bertujuan agar mampu mencengkeram kuat lahan dibawahnya, sehingga bangunan menjadi lebih kokoh dan stabil. Selain itu, pondasi ceker ayam biasanya favorit dipergunakan pada tanah dengan tekstur lunak. Model pondasi ini juga kerap dipergunakan pada proyek-proyek bangunan tinggi.

Pada bagian dalam rumah, lantai bagian ruang utama hunian di Cluster Akasia dilapisi dengan homogeneous tile berukuran 60×60 cm. Material penutup lantai yang satu ini jauh berbeda jika dibandingkan dengan lantai keramik biasa. Meskipun pada dasarnya sama-sama berasal dari bahan porselen, bedanya homogeneous tile memiliki pencampuran tanah lempung, silika, dan kaolin. Material ini memiliki ketebalan yang mampu mencapai 8-10 mm, jika dibandingkan dengan keramik yang hanya setebal 6 mm. Oleh karenanya, jenis lantai yang satu ini memiliki kualitas yang lebih kuat dibandingkan keramik biasa. Penampilannya yang jauh lebih mengkilat membuat homogeneous tile mampu memberi kesan elegan pada ruangan.

Untuk kusen luar, alumunium powder coating adalah salah satu penggunaan material modern yang sering diterapkan pada gedung-gedung atau perkantoran. Oleh karenanya, kusen jenis ini biasanya akan memberi kesan formal bagi yang melihatnya. Kusen jenis ini memiliki tingkat ketahanan yang cukup tinggi dan juga anti gores.

Beralih pada pintu utama, kayu yang digunakan mengusung model konstruksi Solid Engineering. Model konstruksi pintu jenis ini memiliki tingkat kestabilan yang tinggi terhadap perubahan cuaca dan bending (pembengkokan). Sementara itu, pintu pada ruangan lainnya menggunakan kayu dengan frame honeycomb yang juga mampu memperkuat struktur ketahanan pintu.

Beralih pada bagian atap, desain perumahan di cluster Akasia menggunakan model rangka baja ringan yang saat ini cukup digandrungi karena daya tahannya. Kekokohan pada bagian atap semakin kuat, karena dipadukan dengan atap beton sebagai penutupnya. Bobotnya yang berat menjadikannya tak mudah bergeser ketika diterpa angin. Sifatnya yang mudah memantulkan panas mampu menghindarkan menjaga kestabilan suhu dalam ruangan.

Penggunaan beton yang kokoh juga diterapkan pada bagian meja dapur yang dilapisi dengan keramik. Untuk lantai garasi/ carport, jenis lantai yang digunakan adalah rabat beton. Model ini mampu menahan bobot dari kendaraan roda empat dan memberikan respon cengkeraman yang kuat pada putaran ban.

Menilik dari sejumlah spesifikasi teknis yang telah dijabarkan, dapat disimpulkan bahwa perumahan Cluster Akasia memang didukung dengan bahan material berkualitas di setiap sudutnya. Hal ini tentunya menjadi kabar baik bagi Anda yang menginginkan sebuah hunian dengan rasa aman dan nyaman. Dengan jaminan ketahanan bangunan, cluster di Tallasa City ini bisa menjadi aset dan investasi jangka panjang.

TELEPON
CHAT WHATSAPP