Merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, pemerintah berencana melakukan pembangunan kota mandiri di sejumlah kota di Indonesia, termasuk Makassar. Melihat begitu besarnya peluang di ibu kota Sulawesi Selatan itu, dua perusahaan pengembang ternama, yaitu Citraland dan FKS Land berkolaborasi membangun kota mandiri baru bernama Tallasa City. Kota mandiri itu pun diklaim pertama dan terbesar di Makassar.

 Pencangangan program pembangunan kota mandiri gencar didirikan pemerintah agar dapat menyediakan sarana tempat tinggal bagi rakyat. Dalam membangun kota mandiri, pemerintah harus bekerja sama dengan pemerintah daerah serta perusahaan pengembang terkait. Hunian yang dibangun kota mandiri ini diharapkan dapat menyediakan jenis perumahan yang dapat dijangkau berbagai kalangan. Selain itu, pembangunan ini juga dianggap dapat membuka banyak lapangan kerja baru di berbagai bidang dan berdampak pada bidang pariwisata berupa peningkatan kunjung turis ke Makassar.

Dengan didukung sarana infrastruktur yang memadai serta pemenuhan kebutuhan sosial, seperti fasilitas hunian, kesehatan, pendidikan, rekreasi dan pusat komersial, Tallasa City telah memenuhi syarat fasum dan fasos yang dibutuhkan sebuah kota mandiri. Kini Tallasa City masih dalam tahap pengembangan besar-besaran di sejumlah titik. Dapat dipastikan pembangunan ini akan membuat kota Makassar akan semakin dikenal di penjuru Nusantara.

TELEPON
CHAT WHATSAPP