Meski umumnya berada di bagian belakang dari rumah, tetapi dapur merupakan area yang tak kalah penting dari ruangan lainnya, bahkan kamar tamu dan kamar tidur utama. Pasalnya, dapur merupakan ‘pabrik makanan’ untuk seisi rumah. Kesalahan kecil di dapur, seperti kurang bersih dalam membersihkan peralatan atau proses memasak bahan makanan yang kurang bersih bisa jadi biang anggota keluarga sakit perut. Nah, agar masalah demikian tak terjadi, tentu sangat perlu membersihkan dapur secara rutin bukan?! Kali ini Tallasa City akan mengulas tentang tips membersihkan dapur bersih.

Seiring globalisasi yang semakin merambah di berbagai sektor kehidupan, dunia ‘dapur’ di Indonesia juga mengalami perubahan. Dapur orang Indonesia zaman dulu—apa pun sukunya akan menggunakan tungku dan orang yang memasak jongkok di depan tungku menggunakan kursi kecil—di Jawa disebut dingklik. Namun, modernisme telah membuat dapur di berbagai rumah di Indonesia tak kalah OK dengan dapur-dapur di dunia Barat. Dapur bersih pun muncul dengan desain berupa meja di pojok ruang dapur dengan kompor gas atau listrik diletakkan di atasnya. Umumnya meja dan dinding akan menggunakan keramik.

Material keramik tersebut dipilih sebenarnya berkaitan dengan kesehatan. Dengan keramik, pemilih rumah akan mudah melihat noda atau kotoran yang menempel di dapur, sehingga lebih sigap dalam membersihkannya. Untuk membersihkan dapur bersih, Anda bisa menggunakan cairan pembersih kaca yang disemportkan ke bagian-bagian yang kotor, baik meja, kompor maupun furniture di sekitarnya. Pilih gunakan lap halus atau kanebo khusus agar pembersihan lebih maksimal. Pastikan menggunakan lap yang berbeda untuk bagian yang sangat kotor seperti kompor dan tepi wastafel dengan bagian meja makan atau furniture lainnya.

TELEPON
CHAT WHATSAPP